aremanita indonesia

Sejarah dan filosofi dari logo klub arema malang dengan lambang singa

Aremanita.com - Arema malang dan sekarang sudah berganti nama menjadi arema cronus, arema cronus bermarkas di kota malang, propinsi jawa timur, indonesia, arema didirikan pada tanggal 11 agustus tahun 1987, dan arema sendiri memiliki julukan singo edan, ya itu jelas tergambar pada logo yang dimiliki klub sepak bola asal malang tersebut.

Arema sangat populer sekali, banyak sekali pendukung di pelosok negeri indonesia, aremania dan aremanita (pendukung wanita),

Berikut adalah Sejarah dan filosofi dari logo klub arema malang dengan lambang singa

Kenapa dinamakan dengan arema?

Perlu anda ketahui bahwa nama arema diambil dari legenda malang raya, kidung Harsawijaya adalah yang pertama kalinya mencatat nama tersebut, yang menceritakan tentang patih kebo arema pada saat kerajaan singosari diperintah oleh raja kertanegara.

Pada era tahun 1980an nama arema muncul ramai, entah apa dari kisah kebo arema, namun pada saat itu, arema memberikan arti dari arek malang, yah itulah singkatan dari arema (arek malang), dan kini arema sudah menjadi kalimat yang besar dan semua orang tau. Dan berbicara mengenai klub sepakbola arema malang yang sekarang berubah nama menjadi arema cronus sangat panjang.

Pada awal mula berdirinya PS Arema

Sepak bola arema lahir pada tanggal 11 Agustus 1987, dengan semangat untuk memajukan persepakbolaan kota malang pada saat itu, ada tim lain yang populer juga yaitu persema malang. nama arema pada awalnya adalah aremada yaitu gabungan dari arema dan armada, namun namatersebut tidak berlangsung lama, dan hanya beberapa bulan nama itu diganti dengan nama arema 86, dan Dirk “Derek” Sutrisno (Alm), pendiri klub Armada ‘86 untuk mempertahankan exsistensi klub tersebut mendapatkan banyak sekali hambatan, terutama adalah masalah pendanaan dan sponsor.

Jadi bagi sobat aremanita yang belum tau ada berapa liga dari masa ke masa, liga yang pertama adalah Galatama, kemudian Ligina, dan ISL (Indonesia Super League), hingga saat ini menjadi arema cronus, sungguh perjalanan yang panjang.

Filosofi logo arema

Dilihat dari lambang atau simbol yang digunakan pada awal terbentuknya klub sepak bola arema pada tahun 1987, arema menggunakan simbol singa dengan warna biru, sengan simbol singa arema ingin menunjukan sebuah kekuatan yang tak tertandingi, singa adalah raja hutan, dan arema ingin menunjukan bahwa sepakbola bisa dikuasai oleh arema, sedangkan pada warna biru menunjukan warna ketenangan, arema berani dan garang, namun tetap harus menekankan ketenangan dan kedamaian. dibawah ini adalah Logo Arema Malang (1987-1995)



Kemudian arema berganti logo pada tahun 1996, pada logo yang kedua tersebut, arema membuat grafis kepala singa dengan menghadap kedepan, serta yang sebelumnya didominasi dengan warna biru, namun pada logo yang baru, arema memberikan unsur warna kuning dan merah. dan menambahkan tanggal 11 agustus 1987



Demikian sobat aremania dan aremanita Sejarah dan filosofi dari logo klub arema malang dengan lambang singa, dan sedikit cerita perjalanan klub kesayangan kita arema malang. ayo sobat arema, berkan sedikit komentar kalian dan bantu share artikel dari aremanita.com, agar kita tau sejarah singkat mengenai klub arema malang yang sekarang menjadi arema cronus.

tags: arema malang

Artikel aremanita Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel

Copyright © 2018 aremanita